Pages

Subscribe:

Minggu, 26 Desember 2010

jam tangan pria dan wanita

Jam Tangan, sebuah aksesoris yang biasa digunakan oleh Pria dan Wanita. dan biasanya bentuk jam tangan pria dan bentuk jam tangan wanita itu berbeda. Adapula seorang wanita yang memakai jam tangan pria akan tetapi hampir tidak ada kalau seorang pria menggunakan jam tangan wanita.

Jam tangan juga biasa disebut arloji. Istilah arloji biasanya di gunakan para orang tua dulu. Karena orang tua dulu menggunakan jam saku, yaitu jam bisa di pegang dengan tangan akan tetapi penempatannya di saku baju. Dengan kata lain arloji tidak semua jam yang di taruh di tangan, akan tetapi jam yang dipakai di tangan itu termasuk arloji.

Jam tangan selain untuk keperluan mengetahui waktu setiap saat. Jam tangan juga digunakan untuk fashion atau gaya hidup. Seseorang yang mengguanakan jam tangan bermerk international seperti, Rolex, Casio, Seiko, Gucci, Guess, Breitling, Tag Heuer dan masih banyak lagi merk-merk terkenal. Seseorang yang memakai jam tangan dengan merk-merk terkenal akan menunjukan lebih bergengsi atau menunjukan kelas sosial dimasyarakat.

Selain menggunakan jam tangan merk terkenal untuk menunjukan kelas sosialnya, seseorang juga kadan memberikan ornamen-ornamen pada jam tersebut seperti perak, emas, mutiara bahkan berlian.

Berikut ini saya sampaikan tips merawat jam tangan bagi Anda pemakai jam tangan.

1. Usahakan jam tangan selalu kering. Meski memiliki teknologi waterproof dan stainless stell, air yang terus menerus dibiarkan membasahi jam tangan akan memiliki efek merusak, bahkan mampu menimbulkan karat.

2. Jangan dikenakan pada saat melakukan aktifitas berat. Hal ini akan menghindari resiko terpapar oleh panas, goncangan, cairan kimia maupun kerusakan mekanis.

3. Bersihkan dengan sabun lunak yang tidak reaktif. Khusus bahan kulit, kristal atau berlian cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin.

4. Jika terjadi kerusaakan sebaiknya dibawa pada layanan servis sesuai merk jam tangan anda. Untuk jam-jam yang memiliki brand anda sebaiknya hati-hati dalam memilih layanan servis. Kalo jam tangan temen-temen otomatis, servicelah secara berkala. Enam bulan sekali, setahun sekali atau bisa juga dua tahun sekali.

5. Demi keamanan sebaiknya berhati-hati dalam memperhatikan kapan dan dimana memakai jam tangan. Sepert memperhatikan tempat-tempat rawan perampokan sebaiknya anda jangan menggunakan jam tangan yang menggiurkan.

6. Jangan sembarangan menaruh jam tangan di tempat-tempat terbuka. Misalnya ketika anda akan berwudlu yang mengharuskan anda membuka jam tangan, sebaiknya jam tangan tersebut jangan diletakan di atas akan tetapi sebaiknya jam tangan anda di kantong celana atau baju. Untuk menhindari kelupaan.

7. Peliharalah kebersihannya. Peliharalah dari kotoran berupa debu, keringat, air, jat kimia, minyak, air hujan dll.

8. Segera ganti batrenya kalo habis atau lebih baik buang saja batrenya kalo belum sempet ganti batree. Biasanya batre yang sudah habis akan mengeluarkan “air” yang akan menyebabkan karat bahkan mengotori mesin.

Demikian beberapa trik yang bisa membantu anda dalam merawat jam tangan. Karena barang yang tidak dirawat akan menjadi rendah kwalitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar